Nusantara

Polsek Tambelang Bekasi Gelar Vaksinasi Merdeka Berani Tahap Satu dan Dua di Desa Sukarapih

Polsek Tambelang gelar Vaksin Merdeka Berani tahap pertama dan kedua (Foto: Istimewa)

Bekasi – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri yaitu Kegiatan Vaksinasi tahap pertama di SDN 03 Sukarapih di Kampung Tambelang RT 011/006 Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jumat (06/08/2021).

“Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan kedua hari ini diselenggarakan di Desa Sukarapih. Sasarannya adalah warga Desa Sukarapih,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati.

Vaksin Merdeka Berani ini akan berjalan sepanjang bulan Agustus. Harapannya program vaksin nasional ini segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga Desa Sukarapih bisa bebas dari virus corona dan dapat beraktivitas seperti biasa lagi.

“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah Miken.

Baca Juga:  Agnes Marcellina : Kata Tionghoa adalah Merk Paten?

Petugas vaksinasi dipimpin langsung Kapolsek didampingi Ipda Ranto Kanit Lantas, Acim, Kades Sukarapih, dr. Kartini, Ketua Tim Vaksin Puskesmas Tambelang, 10 orang relawan NAKES, 7 Pers Polsek Tambelang, 2 Pers TNI (BKO Yon Armed 7 Bekasi), 5 orang Relawan Covid-19.

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Tambelang ini, Tahap Satu menargetkan 100 orang. Namun data yang dihimpun adalah 218 orang yang datang, ini menandakan bahwa warga antusias untuk melaksanakan vaksin dan 18 orang dari total yang hadir 236 orang ditunda alasan kesehatan.

Sementara untuk vaksin tahap dua target vaksin 108 orang, jumlah warga yang hadir 103 orang, yang divaksin 99 orang dan 4 orang lainnya ditunda karena alasan kesehatan.

Pihak Polsek pada kegiatan tersebut juga mengimbau agar tetap patuhi prokes dan selalu disiplin dalam menjalankan 5M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dg sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian). (Cun)

To Top