Nusantara

Harpelnas 2020, PDAM Tirta Asasta Kampanyekan Wadah Non Sekali Pakai

Dirut PDAM Tirta Asasta Kota Depok Ade Dikdik Isnandar memberikan Tumbler kepada pelanggan. Foto (Rik)

VoIR Indonesia, Depok – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada 4 September 2020 lalu, PDAM Tirta Asasta Kota Depok turut memperingati momen tersebut sebagai salah satu langkah mengapresiasi para pelanggannya. Hari Pelanggan Nasional telah dicetuskan sejak tahun 2003 lalu.

“Hari Pelanggan Nasional merupakan momen untuk memompa semangat perusahaan, menciptakan superior customer value dan kepuasan pelanggan. Kami mengapresiasi pelanggan dengan memberikan merchandise dan juga mengajak para pelanggan kami, untuk lebih peduli pada lingkungan dengan aktif menggunakan tumbler pada kegiatan sehari-hari, sebagai upaya meminimalisasi penggunaan wadah plastik sekali pakai, yang tentunya lebih menjamin kebersihan air yang dikonsumsi juga dalam masa pandemi ini,” papar Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok Ade Dikdik Isnandar, Senin (7/9/20).

Di samping itu, tambah Ade, saat ini pihaknya mempersiapkan terobosan-terobosan dalam hal pelayanan secara online dan ketersediaan jaringan perpipaan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan service excellence kepada para pelanggan, dengan memberikan pelayanan terbaik sehingga tercipta layanan prima bagi seluruh pelanggan,” tandasnya.

Ade Dikdik mengatakan, sebanyak 1000 tumbler dibagikan melalui ekspedisi barang ke rumah-rumah pelanggan, yang diseleksi dengan kriteria kubikasi pemakaian air, masa berlangganan, waktu pembayaran tiap bulan dan lain-lain.

Baca Juga:  Toleransi Antar Umat Beragama di Indonesia

“Kegiatan tersebut menjadi wujud apresiasi kepada pelanggan setia yang menjadi salah satu kunci utama kesuksesan perusahaan. Meskipun banyak hal dan interaksi yang tidak dapat dilakukan secara langsung dalam upaya mengapresiasi pelanggan dalam masa pandemi ini, kami tetap berupaya untuk selalu in touch dengan para pelanggan melalui paket merchandise ini,” tambahnya.

Menurutnya, beragam upaya telah dilakukan dalam rangka memberikan yang terbaik bagi pelanggan, salah satunya melalui upaya digitalisasi untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan dan calon pelanggan, melalui penyampaian keluhan, penyambungan baru secara online yang dapat di akses melalui website www.pdamdepok.co.id.

“Melalui Hari Pelanggan Nasional ini juga, PDAM Tirta Asasta berharap pelanggan dapat senantiasa mendukung perbaikan layanan, dengan memberikan support menggunakan layanan air bersih PDAM secara aktif dan turut berpartisipasi, dalam memberikan kritik dan saran yang membangun bagi peningkatan layanan kedepan,” pungkas Ade. (Rik)

To Top