Nusantara

Teken Kerjasama, Ini Program Ekonomi Kreatif GPEI dan Kinarya Coop

Ketum DPP GPEI, Khairul Mahalli (dua kanan) dan Ketum Kinarya Co-op, Ivonny (dua kiri) memperlihatkan perjanjian kerja sama. Foto (Istimewa)

Jakarta, VoIR Indonesia – Dewan Pengurus Pusat Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (DPP GPEI) bersama Koperasi Jasa Serba Usaha Indonesia Kreatif Berkarya (Kinarya Coop) menandatangani perjanjian kerjasama Program Ekonomi Kreatif dalam membumikan Pancasila dan mendukung nilai-nilai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penandatangan yang dilakukan Ketua Umum DPP GPEI Khairul Mahalli bersama Ketua Kinarya Coop, Ivonny di Jakarta, Jumat (5/6/2020) lalu.

“Program tersebut dilakukan melalui pembuatan film di 34 provinsi di tanah air dengan sistem inkubasi oleh dan antara DPP GPEI dan Kinarya Coop,” kata Khairul dalam rilis yang dikirimkan kepada VoIR Indonesia beberapa waktu lalu.

Pembuatan film tersebut, kata Khairul segera dilakukan bertujuan guna mengidentifikasi produk UMKM untuk promosi dan pemasaran. Di Sumut sendiri lokasi pembuatan film akan dilakukan di kawasan Danau Toba sehingga selain mempromosikan produk ekspor dari daerah Sumatera Utara sekaligus untuk pengembangan pariwisata.

Baca Juga:  Malam Pergantian Tahun, Bupati Inhu Lantik 233 Pejabat Fungsional

Sementara untuk provinsi lainnya dibuat di masing-masing provinsi dengan berkoorniasi dengan DPD GPEI setempat.

Menurut Khairul, cerita dalam film yang akan dibuat tentang kehidupan masyarakat setempat dan kearifan lokalnya plus produk daerah untuk dipasarkan ke dalam dan luar negeri.

Khairul berharap melalui pembuatan film yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia hingga pasar luar negeri ini mampu mensosialisasikan wawasan tentang ekspor. (*)

To Top