Hukum

Rudi Tumanggor Minta Polres Humbahas Segera Tindaklanjuti Laporan Penganiayaan Kakaknya

Illustrasi. Foto (Jatim TiMES)

Humbahas, VoIR Indonesia – Rudianto Tumanggor, adik kandung Karyata Veronika Tumanggor (42) warga Desa Siambaton Jahe Julu, Kecamatan Pakkat korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh seorang kepala desa dan istrinya.

Rudianto tidak menerima atas penganiayaan terhadap kakak kandungnya. Dia berharap kepada pihak kepolisian terutama Polres Humbahas agar menahan dan memproses kedua pelaku sesuai aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Saya berharap kepada penegak hukum, dalam hal ini Polres Humbahas agar kedua pelaku yang menganiaya kakak saya ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Rudianto kepada sejumlah awak media di Humbahas, Kamis (30/4/2020).

Bukti laporan Rudi ke pihak polisi. Sumber (Rudi)

Rudianto sendiri telah membuat laporan ke pihak polisi yang tertuang dalam LP: STPL/7/1/20/Humbang Hasundutan. Ia menyesalkan kelakuan oknum kepala desa dan istrinya.

“Seharusnya seorang kepala desa memberi contoh yang baik dan mengayomi masyarakatnya bukan malah menganiaya seperti itu,” ujarnya.

Baca Juga:  Kasus Penganiayaan Sunggul Aritonang di Lawanggintung Disinyalir Banyak Kejanggalan

Rudianto mengetahui penganiayaan kakaknya setelah kakaknya melapor ke keluarga dan pihak keluarga mempertanyakan video viral penganiayaan tersebut di salah satu grup media sosial facebook.

Sebagai informasi, kejadian bermula ketika terlapor melihat korban, kendaraannya langsung ditabrakkan kepada korban di depan rumah kepala desa Siambaton Pahae. Kemudian korban dianiaya.

Tak sampai di situ, pelaku kemudian diduga membuat surat perdamaian tanpa sepengetahuan pihak keluarga (korban) dan di dalam surat perdamaian bermaterai itu ada juga saksi-saksi tertulis.

Rudianto dan pihak keluarga tidak mengetahui sama sekali keabsahan surat perdamaian tersebut. Atas kejadian ini, pihak keluarga Rudianto merasa keluarganya terhina.

Oleh karena itu, ia berharap laporan resminya ke pihak polisi atas kejadian dialami kakak kandunya segera ditindaklnjuti sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di negara kita. (WL)

To Top