Nusantara

Paguyuban Cluster Khalifah Salurkan 134 Paket Sembako bagi Warga Jatimulya Depok

Ahuk (baju putih), Ketua Paguyuban Cluster Khalifah memberikan bantuan paket sembako kepada salah seorang warga RW 02 Jatimulya, Cilodong, Kota Depok, Minggu (19/4/20). Foto (Rik)

Depok, VoIR Indonesia – Mewabahnya virus corona atau covid-19, sejatinya bisa menjadi momentum bagi semua orang untuk saling tolong menolong dan berbagi. Seperti yang dilakukan Paguyuban Cluster Khalifah Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Setelah beberapa waktu melakukan penyemprotan di lingkungan sekitarnya, kini mereka menyalurkan paket sembako kepada warga.

Di tengah makin meningkatnya kasus pandemi corona, Paguyuban Cluster Khalifah berbagi meringankan beban ekonomi sesama warga. Melalui Khalifah Peduli Kemanusiaan tersebut berkeliling untuk membagikan paket sembako kepada warga lainnya yang perlu dibantu di lingkungan RW 02 Kelurahan Jatimulya, Minggu (19/4/2020).

“Kami melihat kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian warga karena terdampak pandemi corona. Setidaknya kehadiran kami bisa sedikit membantu masyarakat di wilayah tetangga lingkungan kami,” kata Ketua Paguyuban Cluster yang biasa dipanggil Kang Ahuk.

Ia mengatakan kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan rutin selama status pandemi corona berlangsung.

“Keinginannya setiap Minggu sekali, namun karena mengukur kemampuan dan juga kesiapan para warga Cluster Khalifah saat ini, kami berusaha sebulan sekali,” ujarnya.

Kang Ahuk menerangkan dana itu dihimpun untuk membeli paket kebutuhan pokok, dikumpulkan dari anggota Paguyuban Cluster Khalifah dan juga para donatur yang ingin menginfakkan sebagian hartanya tanpa mengikat.

Baca Juga:  Dari KTT ASEAN-Australia, Jokowi Tegaskan Pentingnya Kerja Sama Inklusif

“Uangnya kami kumpulkan dari sodaqoh anggota. Kalaupun ada donatur lain di luar anggota yang ingin bersodaqoh, tentunya kami sangat bersyukur ada yang peduli,” tambahnya menjelaskan.

Pada kegiatan pertama kali tersebut, sedikitnya 134 paket kebutuhan pokok berupa minyak goreng, beras, gula pasir, susu kental, terigu dan mie instan. Paket kebutuhan pokok tersebut dibagikan kepada warga di lingkungan RW 02 yang tersebar di 5 RT Kelurahan Jatimulya Cilodong, Kota Depok.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, bisa menularkan kebaikan dan kepedulian untuk berbagi kepada sesama warga lainnya di lingkungan kami,” paparnya.

Ahuk berharap kegiatan ini menambah eratnya silaturahmi antara warga pendatang dan penduduk asli wilayah RW 02. Pasalnya kegiatan tersebut berdampak kepada semangat gotong royong, bahu membahu menghadapi masalah pandemi covid-19.

Ketua RW 02 Asep bersyukur atas kepedulian Paguyuban Cluster Kahlifah tersebut, dengan berbagi meringankan beban warga lainnya di tengah kondisi tidak menentu.

“Alhamdulillah masih ada warga yang peduli di tengah kesulitan saudara-saudara yang lainnya. Mudah-mudahan Allah membalas atas segala kebaikan dan kepeduliannya dan dimudahkan rezekinya,” katanya. (*cky)

To Top