Nusantara

Dua Bocah Kakak Beradik di Humbahas Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Lokasi kolam dimana 2 bocah kakak beradik tewas tenggelam, Rabu (1/4/2020). Foto/Dedi

Humbahas, VoIR Indonesia – 2 bocah kakak beradik, Ivan Manalu (10) dan Intan Manalu (8) tewas tenggelam di kolam ikan milik warga bernama Benget Nababan, tepatnya di belakang gereja HKI Sitonggitonggi, Desa Nagasaribu, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Rabu (1/4) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Humbang Hasundutan AKBP Rudi Hartono melalui Kasubag Humas Bripka Syawal mengatakan, kedua bocah ini merupakan anak dari pasangan suami istri Endang Manalu dan Lamudur boru Nababan.

Peristiwa itu diketahui oleh Benget selaku pemilik kolam, ketika hendak memberi makan ikan. Setiba di lokasi, Benget melihat sedikit kain dan rambut terapung di kolam tersebut.

Melihat hal itu, Benget kemudian memanggil anaknya, Kriston dan menyampaikan ada sosok mayat di kolam. Oleh Kriston pun langsung melompat dan mengangkat korban, Intan Manalu.

Baca Juga:  Kang Tamil: PSBB akan Semakin Mandul Tanggapi Relaksasi ala Mahfud MD

“Setelah Intan diangkat, ibunya tiba-tiba datang karena mendengar ada kejadian anak-anak hanyut,” kata Syawal dalam keterangan persnya.

Oleh ibunya, sembari menatap Intan, mengaku kepada saksi bahwa korban, Intan bersama abangnya, Ivan saat itu sedang bermain-main. Mendengar hal itu, warga yang berada di lokasi kembali masuk ke kolam.

Dan tak jauh dari penemuan Intan, Ivan pun ditemukan dan langsung dibawa ke puskesmas.

“Setelah ditemukan, kedua bocah ini kemudian dibawa ke Puskesmas Lintongnihuta dan ternyata korban sudah tidak lagi bernyawa,” ucap Syawal.

Dia menjelaskan, atas kejadian tersebut ibu korban dan keluarga menerima peristiwa kematian anaknya dan tidak bersedia dilakukan autopsi.

“Kedua korban ini sudah dimakamkan sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Syawal. (dedi)

To Top