Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, PT Citra Shipyard Perketat Pemeriksaan Kesehatan Karyawan

Suanana di pintu masuk PT Citra Shipyard. Foto/Nila

BATAM, VoIR – PT Citra Shipyard salah satu perusahaan galangan kapal nasional berlokasi di Kota Batam memperketat pemeriksaan kesehatan internal karyawan melalui semua pintu masuk yang telah ditentukan, Senin (23/3/2020).

Pemeriksaan rutin ini dilakukan pihak manajemen sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi perkembangan dan penyebaran covid-19.

Selain kepada karyawan, perusahaan juga memperketat pemeriksaan kesehatan bagi para kontraktor dan tamu melalui semua akses pintu masuk ke perusahaan.

Aby, General Manager PT. Citra Shipyard mengatakan perusahaannya telah melakukan penanganan pemeriksaan kesehatan karyawan dan tamu sejak dini guna mencegah penyebaran covid-19 sesuai anjuran badan kesehatan dunia WHO.

Pemeriksaan dilakukan memastikan suhu badan para karyawan dan tamu setiap harinya sebelum dan setelah melakukan aktifitas di perusahaan.

“Bila ada karyawan atau tamu yang mempunyai suhu badan 37 derajat atau batuk dan demam kita langsung  tangani secara ketat dan bila perlu kita akan rujuk ke rumah sakit rujukan pemerintah,” kata Aby kepada VoIR.

Selain pemeriksaan suhu badan, perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi-lokasi perusahaan yang secara rutin disentuh oleh para pekerja atau karyawan.

Baca Juga:  Ahmad Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI Jakarta, Ini Profilnya

Aby menambahkan sampai saat ini belum ditemukan karyawan yang terindikasi orang dalam pantauan (ODP).

Demi kenyamanan dan menekan penyebaran covid-19, pihak perusahaan dengan tegas membatasi ruang lingkup para karyawan baik selama di lingkungan kerja maupun setelah tiba di rumah masing-masing kecuali urusan mendadak.

Ketika ditanya mengapa tidak menerapkan lockdown total, tanpa menjawab rinci, Aby menjelaskan mencegah lebih baik dari pengobatan. Perusahaan mewajibkan kepada karyawan untuk tidak terlibat di keramaian seperti di pasar, di mall atau di tempat umum lainnya. (VoIR/Nila)

To Top