Kesehatan

Cegah Penyebaran Corona, GNS Group Periksa Karyawan dan Tamu

Muslan saat melakukan simulasi pemeriksaan kesehatan karyawan dan tamu. Foto/Istimewa

Jakarta, VoIR – GNS Group ikut menerapkan antisipasi penyebaran virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO dengan cara memeriksa karyawan dan tamu selama berada di lingkungan kerja GNS Group.

“Sudah jelas, ancaman Covid-19 kepada dunia akan terus naik pada tingkat yang lebih cepat. Oleh karena itu, NSGroup secara global melakukan langkah-langkah preventif yang lebih tegas untuk melindungi kesehatan karyawan dan tamu yang berkunjung,” ungkap Managing Director Muslan yang didampingi Arko sebagai General Manager kepada VoIR, Kamis (19/3/2020).

Muslan sendiri secara langsung ikut memberikan arahan, simulasi tentang pemeriksaan suhu tubuh. Ia berharap pentingnya mengaga kebersihan diri kepada seluruh karyawan dan tamu di lingkungan GNS Group.

“Kami menghimbau untuk seluruh tamu yang masuk ke area GNS Group untuk membawa masker sendiri untuk digunakan selama berada di lingkungan GNS GROUP demi kepentingan keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” kata Muslan yang tak asing lagi namanya khususnya di lingkungan Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung dan KBN Marunda.

Baca Juga:  Kampanye Prabowo-Sandi di GBK adalah Representasi Pancasila

Muslan mengungkapkan, kebijakan ini diambil untuk para karyawan GNS Group yang bekerja di kantor.  Upaya ini, kata dia, sejalan dengan langkah-langkah perlindungan dasar yang dikeluarkan oleh WHO yaitu melakukan social distancing atau menjaga jarak interaksi dengan orang lain.

Ia juga menyadari bahwa ini adalah situasi yang sangat unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Oleh karena itu pihak group perusahaan yang memiliki beberapa unit usaha mulai dari pergudangan cargo, sampai depo container itu akan terus memantau keadaan dan akan meninjau ulang respons/kebijakan yang dilakukan secara berkala. (*)

To Top