Nusantara

Pertengahan April Disdik Depok Siap Gelar UNBK SMP

Disdik Depok siap gelar UNBK SMP. Foto/Panrita News

DEPOK, VoIR – Setelah sukses menjalani simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama 2 hari pada awal Maret lalu tanpa hambatan, kini pelajar SMP kelas IX tengah bersiap diri menyambut UNBK Tahun 2020. Rencananya, ujian tersebut dilaksanakan serentak di seluruh SMP pada 20-23 April 2020.

Kadisdik Kota Depok, Mohammad Thamrin. Foto/Rik

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan pihaknya mengaku telah siap menyelenggarakan UNBK SMP pada pertengahan April mendatang. Kesiapan tersebut dengan melihat suksesnya simulasi UNBK di seluruh SMP pada 02-03 Maret lalu.

Baca Juga:  Reuni Yang Bikin Meriang

“Untuk para pelajar, sebelumnya kita adakan Try Out pada Februari lalu. Saat ini mereka sedang pemantapan, karena materi pelajaran sudah selesai,” ujarnya kepada VoIR, di Balai Kota Depok, Senin (09/03/20).

Dia menjelaskan, sementara bagi kelas VII dan VIII, selain belajar rutin, juga diikutsertakan dalam Festival Lomba Kompetisi Pendidikan, hingga awal April.

“Mereka nantinya mengikuti penilaian akhir semester di awal Juni. Pembagian rapor pada 20 Juni. Adapun pengumuman kelulusan untuk kelas IX akan diumumkan pada 5 Juni 2020,” papar Thamrin. (Rik)

To Top