Nusantara

Ini Rekomendasi GEKIRA untuk Indonesia Raya

DR. Lydia Fransisca, anggota Tim Perumus membacakan rekomendasi hasil RAKERNAS GEKIRA 2019, Minggu (15/09/2019) di Lor In Hotel Sentul, Bogor, Jawa Barat. Foto Dok. GEKIRA

JAKARTA, VoIR – Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-2 Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA) Tahun 2019 dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan dihadiri Ketua Harian DPP Partai Gerindra Laksda TNI (Purn) Moekhlas Sidik yang digelar di Lor In Hotel Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/09/2019) menghasilkan rekomendasi yang ditujukan untuk eksternal (masyarakat/bangsa Indonesia) dan internal (GEKIRA dan Gerindra).

RAKERNAS tahun ini dihadiri oleh pimpinan pusat GEKIRA dan perwakilan pimpinan daerah (PD) dan pimpinan cabang (PC) dari 9 provinsi yang mengambil tema Semangat Baru Melayani Indonesia Raya.

Ketua Umum PP GEKIRA Fary Djemy Francis (kelima dari kanan) bersama Tim Perumus, Minggu (15/09/2019). Foto Dok. GEKIRA

Rekomendasi eksternal untuk masyarakat dan bangsa Indonesia berisikan 4 poin dibacakan oleh DR. Lydia Fransisca, SH. M.Kn salah satu anggota Tim Perumus, yang juga Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Bekasi.

Berikut 4 poin rekomendasi eksternal untuk masyarakat dan bangsa Indonesia:

  1. GEKIRA mendukung sepenuhnya kebijakan dan langkah-langkah politik yang diambil oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra pasca pemilu demi kebaikan dan keutuhan NKRI serta nama baik dan kebesaran Partai.
  1. Mendorong pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan serta mendukung langkah-langkah persuasif dan damai dalam penyelesaian masalah Papua untuk memastikan bahwa Papua sebagai bagian yang utuh dari NKRI.
  1. Mengajak seluruh anak bangsa agar kembali bersatu setelah perhelatan pemilu dan mendoakan Presiden dan Wapres terpilih hasil pemilu 2019 agar berhasil memimpin bangsa Indonesia di tengah gejolak ekonomi maupun politik global untuk mencapai tujuan bernegara yakni masyarakat Indonesia yang Bersatu Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila.
  1. Menyerukan umat Kristiani untuk tampil aktif sebagai agen perdamaian di tengah kemajemukan bangsa Indonesia.
Baca Juga:  Rayakan Valentine, SAHRO Jakbar Bagikan Cokelat Gratis

Selain rekomendasi eksternal, RAKERNAS GEKIRA 2019 ini juga menghasilkan rekomendasi internal yang ditujukan untuk pengurus dan kader GEKIRA, serta ke DPP Partai Gerindra.

Khusus untuk rekomendasi internal ini, akan disampaikan ke DPP Partai Gerindra dan selanjutnya akan disosialisasikan ke seluruh jajagan pengurus GEKIRA dari tingkat pusat sampai tingkat cabang.

Sekretaris Jenderal PP GEKIRA Nikson Silalahi, sedang memberikan arahan kepada peserta RAKERNAS, didampingi Fary Djemy Francis Ketua Umum PP GEKIRA dan Rienova Serry Donie Sekretaris Panitia Pelaksana RAKERNAS. Foto Dok. GEKIRA

Ketua Umum PP GEKIRA Fary Djemy Francis dan Sekretaris Jenderal PP GEKIRA Nikson Silalahi berharap agar seluruh pengurus dan kader mendapatkan semangat baru dalam melayani Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana pesan Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto. []

Sentul, 15 September 2019

Tim Perumus (Nikson Silalahi, ST.,M. IKom, Rienova Serry Donie, S.Sos, MMSI, Hisar Tambunan, SH., MH, Ir. Onward Siahaan, SH, M.Hum, DR. Lydia Fransisca, SH. M.Kn, Pdt. Paulus Tonny, Isidorus Lilijawa, S. Fil).

To Top