Nusantara

Adik Prabowo Sebut Kopi Lintong Ni Huta Paling Enak Sejagat

(Kiri-Kanan), Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Tokoh Nasional Hashim S. Djojohadikusumo, Wakil Bupati Kabupaten Humbahas Saut Simamora, Tokoh Adat Sinambela sedang santai menikmati Kopi Lintong Ni Huta di Kedai di Silangit, Siborong-Borong, Sabtu (19/1/2019)

Silangit (VOIR) – Saat berkunjung ke Sumatera Utara, tepatnya di Bandara Silangit, Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim S. Djojohadikusumo menyebut Kopi Lintong paling enak yang pernah ia nikmati.

Demikian dikatakan adik Prabowo itu saat bersantai sejenak di Bandara Silangit bersama anggota DPR RI asal Partai Gerindra, Gus Irawan Pasaribu, Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas) Saut Simamora dan tokoh adat, Sinambela, serta rombongan dari Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Kopi yang dinikmati di salah satu gerai kopi di Bandara Silangit itu diketahui bernama Kopi Lintong Ni Huta.

“Ini salah satu kopi ternikmat yang pernah saya minum,” kata Hasyim.

Dalam obrolan bersama rombongan, Hasyim mengungkapkan bahwa petani kopi patut didukung oleh pemerintah.

Baca Juga:  Sering Foto Bugil, Begini Reaksi Anak Britney Spears

“Kopinya enak, petaninya juga harus enak dan sejahtera. Pemerintah harus fokus memperhatikan petani kopi ini,” ungkapnya.

Pengusaha yang getol mendukung kakaknya itu juga prihatin atas nasib kopi Indonesia, khususnya dari Sumut masih berharga murah, padahal banyak di ekspor ke luar negeri.

“Kopi kita banyak di ekspor keluar negeri, dan bahkan dipakai oleh merk kopi internasional yang berharga mahal. Tapi petani kopi belum semuanya memperoleh hasil maksimal,” jelasnya.

Hasyim berharap, kekayaan hasil bumi seperti kopi apabila diolah dan didukung pemerintah secara benar, maka dapat menjadi sektor usaha dan lapangan kerja yang menjanjikan kemakmuran. (voir)

To Top