Gekira

Besok, Pengurus Daerah (PD) GEKIRA Jawa Barat Dilantik di Bekasi

Ketua Umum Fary Francis dan Sekretaris Jenderal PP GEKIRA dan jajaran

VoIR.com. Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PP GEKIRA), organisasi sayap (Orsap) Partai Gerindra, akan melantik pengurus daerah (PD) dan beberapa pengurus cabang (PC) GEKIRA Provinsi Jawa Barat, di Bekasi, Selasa (22/05/2018)

“Betul, bahwa besok PD dan beberapa PC GEKIRA Jawa Barat akan dilantik di Bekasi. Dan kita memilih Bekasi sebagai tempat pelantikan karena banyaknya umat Kristiani yang berdomisili di wilayah Bekasi,” kata Ketua Bidang Humas dan Publikasi Pimpinan Pusat GEKIRA Haposan Paulus Batubara di Jakarta, Selasa (22/5/2018) malam.

Ia menambahkan, selain karena umat Kristiani banyak berdomisili di Bekasi, pelantikan Pengurus Gekira Jawa Barat ini juga merupakan momentum yang baik untuk memberikan pesan pada umat Kristiani, Jawa Barat khususnya bahwa GEKIRA adalah partai yang mengayomi semua agama dan kelompok.

“Jadi dengan demikian tidak benar jika Partai Gerindra dianggap sebagai partai yang intoleran dan mendukung kelompok radikal. Partai Gerindra adalah juga wadah berpolitik bagi umat Kristiani,” jelas Haposan yang berencana akan bertarung dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Baca Juga:  Jokowi Yakin dengan Kebesaran Hati Prabowo

Pelantikan pengurus GEKIRA Jawa Barat ini menurut dia menjadi kesempatan untuk menggalang dukungan bagi calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

“Bahwa ini adalah momentum yang baik bagi umat kristiani untuk menyatukan pandangan bagi Indonesia dan khususnya Jawa Barat yang lebih baik lagi ke depan,” pungkas Haposan.

Selain dihadiri paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ketua Dewan Pembina PP GEKIRA Hashim S Djojohadikusumo direncanakan turut hadir. (VoIR)

To Top