Politik

Gerindra Minta Perpres Tenaga Kerja Asing Dicabut

VoIR.com, Jakarta. Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan sebaiknya Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) dicabut.

Menurutnya peraturan itu mengganggu eksistensi tenaga kerja di Indonesia.

“Kalau menurut saya cabut saja itu Perpres. Cabut saja. Karena itu akan mengganggu eksistensi tenaga kerja kita yang pendidikannya yang skillnya pas-pasan. Karena penyalurnya enggak ada,” kata Muzani.

Muzani juga berharap, Indonesia tidak menggunakan bahan baku dari luar negeri untuk diproduksi dalam negeri. Sebab, tambah dia, hal itu akan merusak perekonomian Indonesia.

Baca Juga:  Indonesia yang Timpang

“Termasuk menurut saya harus dipikirkan penggunaan bahan baku dari luar negeri. Supaya jangan sampai pembangunan yang begitu marak di Indonesia orangnya dari luar bahan bakunya dari luar terus bagaimana manfaatnya?,” ungkap Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra tersebut.

“Misal kalau infrastruktur ada investasinya ada investornya ya semen ya pasirnya ya besinya harus menggunakan semen pasir besi Indonesia punya baja. Misalnya seperti itu. jangan semennya dari sono, bagaimana lah terus industri semen dari di sini mati dong. Enggak laku,” ujar Muzani. (VoIR)

Sumber: merdeka.com

 

To Top