Dunia

Usai Bersaksi di DPR, Orang Kepercayaan Trump di Gedung Putih Mundur

Voiceofindonesiaraya.com, WASHINGTON DC – Hope Hicks, salah satu orang kepercayaan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu (28/2/2018).

Mantan model dan humas berusia 29 tahun itu bekerja di bidang politik sebagai juru bicara kampanye kemenangan Partai Republik, sebelum akhirnya bergabung di Gedung Putih.

September 2017, Hicks ditunjuk sebagai direktur komunikasi Gedung Putih, setelah pendahulunya Anthony Scaramucci dipecat ketika baru 10 hari bekerja.

Pengunduran dirinya pertama kali dilaporkan oleh The New York Times, sehari setelah dia hadir di hadapan komite intelijen DPR yang sedang menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS 2016.

Baca Juga:  Kapal Koruptor Malaysia Diringkus Di Benoa Bali
Baca Juga:  Pilgub Sumsel, Gerindra Sebut Aswari-Irwansyah Bidik Pemilih Muda

“Tidak ada kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Trump,” kata Hicks dalam sebuah pernyataan.

Trump melontarkan apresisasi atas kontribusi Hicks selama ini.

“Saya akan merindukannya berada di sisiku, tapi ketika dia mengejar peluang lain, saya sangat mengerti. Saya yakin kami dapat bekerja sama lagi,” ucapnya.

Sekretaris Pers Geudng Putih Sarah Sanders mengatakan kepada NBC News, kepergian Hicks tidak ada berhubungan dengan kehadirannya di DPR.

Hicks akan secara resmi meninggalkan Gedung Putih dan beberapa pekan ke depan.

Penyelidikan terkait Rusia

Selama kesaksiannya yang tertutup di DPR pada Selasa (27/2/2018), Hicks menolak untuk menjawab pertanyaan tentang dirinya di pemerintahan Trump.

Menurut Hicks, Gedung Putih menyarankannya untuk tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Hicks menjadi saksi mata penting dalam kampanye Trump dan berbagai masalah di Gedung Putih yang berpotensi relevan dengan campur tangan Rusia.

Dia juga menolak sebagian besar pertanyaan tentang masa transisi antara masa pilpres dengan masa pelantikan presiden.

Terkait alasan mundurnya, dia disebut ingin mengejar peluang baru di luar Gedung Putih.

Namun, Sanders menyatakan, Hicks ingin meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga.

To Top