Keamanan

Akan Masuki Masa Pensiun, IPW: Sulit Cari Pengganti Buwas Pimpin BNN

Voiceofindonesiaraya.com – Sosok Komjen Budi Waseso (Buwas) tampaknya sulit tergantikan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Sepak terjangnya selama memimpin BNN yang terbilang moncer, sulit rasanya dicari penggantinya.

Hal itu seperti diungkapkan Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, Rabu (28/2/2018).

“Menjelang pensiunnya Buwas polri pasti sudah menyiapkan penggantinya di BNN. Apakah penggantinya akan lebih galak dari Buwas, IPW tidak yakin,” kata Neta.

Neta menyebut, sulit mencari figur seperti Buwas di kepolisian saat ini. Neta menilai, belum munculnya nama pasti hingga hari ini, menjadi salah satu indikasi Polri kesulitan mementukan calon pengganti Buwas untuk memberantas peredaran narkotika di Indonesia.

Baca Juga:  15 Warganya Terpapar Covid-19, Perumahan Kebon Jeruk Indah Lockdown Mikro

“Ini menjadi masalah serius bagi BNN maupun bangsa indinesia mengingat indonesia tengah dilanda darurat narkoba,” ungkapnya.

Sejumlah nama seperti Kabareskrim Komjen Ari Dono, Deputi Penindakanan BNN Irjen Arman Depari jadi calon kuat suksesor Buwas. Namun, pilihan terakhir ada ditangan Presiden dan akan dimumkan pertamakalinya pada besok di Istana Negara untuk sekaligus diambil sumpahnya sebagai Kepala BNN yang baru

To Top